Senin, 29 Desember 2014

5urprise: antara Seo kang-joon dan Lee tae-hwan


5urprise, mungkin masih asing di telinga ya gaes!!! Namanya emang belom setenar boyband yang laen. Mereka lebih senang disebut sebagai grup aktor ketimbang disebut sebagai boyband. Debut pertama pada bulan September 2013, yang beranggotakan Seo Kang-joon, Kang Tae-oh, Yoo-il, Gong-Myung dan Lee Tae-hwan ini memulai tur promosi di 6 negara Asia pada tahun 2013 lalu.
Sebelum debut aktor mereka, 5urprise pernah tampil di MV girl band Hello Venus. Proyek drama pertama mereka sebagai grup aktor adala drama singkat "After school: Lucky or not" yang tayang di Nate Hopping, BTV dan T-Store untuk ponsel pintar dan tablet. Dalam drama ini mereka berperan sebagai lima murid SMA yang bertemu seorang murid yang tersisih -yang diperankan oleh Kim So-eun- dan seiring 'misi' yang mereka hadapi, persahabatan mereka semakin mendalan dan sang gadis pemalu bisa menjadi lebih terbuka. 5urprise juga merilis single "Hei U Come On" untuk soundtrack drama ini.

Seo Kang-Joon, beberapa kali pernah ikut mengisi peran dalam drama, diantaranya menjadi cameo pada drama Good Doctor di episode 12, The Suspicious Housekeeper dan pada tahun 2014 Seo Kang-Joong berhasil memenangkan penghargaan sebagai Best New Actor lewat perannya sebagai Gook Seung-Hyun dalam drama Cunning Single Lady. Akting KAng-joon sebagai pemula memang pantas mendapat pujian. Pasalnya, Kang-Joon dan member 5urprise yang lain telah berlatih akting, menyanyi dan menari dua tahun sebelum debut mereka.

Dari Seo Kang-Joon, ada pula Lee Tae-Hwan. Aktor yang pernah bermain dalam drama Wonderful Day in October, King of High School Life Conduct serta Pride and Prejudice ini benar-benar memikat hati penonton -baca: hati gue- sejak berperan sebagai Oh Tae-Seok dalam drama King of High School Life Conduct bersama Seo In-Guk, ko gue jadi hilang fokus sama c'lead malenya y!!! gue lebih seneng liat c'second lead malenya.... ganteng! setelah selesai dalam drama tersebut, Lee Tae-Hwan pun seakan menjawab pertanyaan para fan'snya buat maen lagi dalam drama yang lain. Kali ini drama Pride and Prejudice yang di bintangi Choi Jin-Hyuk dan Oh Jin-Hye mendapat perhatian lebih. Drama yang tayang setiap senin-selasa di MBC ini telah memikat hati banyak orang. Gue kesampingkan soal bagusnya peran Jin-Hyuk dan Jin-Hye, namun ada yang sedang bersinar dibalik mereka. Memerankan sebagai Kang-Soo, seorang penyidik yang bekerja di kantor kejaksaan Incheon, Lee Tae-Hwan telah membuktikan pencapaian yang luar biasa. Bisa jadi dia akan menyalip Seo Kang-Joon sebagai Best New Actor dalam penghargaan tahun ini. Maybe, gue berharap banyak sama Lee Tae-Hwan, karena di umurnya yang masih unyu-unyu karir dia yang masih panjang dan diapun termasuk kedalam aktor yang mendalami peran dalam bidang pendidikan yang diambilnya. FYI, Lee Tae-Hwan ini adalah salah satu mahasiswa dari Sungkyunkwan University dalam Dept. Acting for Theatre, Film and TV (baca postingan gue yang 'obral pesona akhir tahun).

Grup aktor 5urprise emang beranggotakan lima orang cowo keren dan berondong, tapi dari lima orang itu mungkin Seo Kang-Joon dan Lee Tae-Hwan lebih menonjolkan bakat akting mereka ketimbang yang lain. semoga akan ada lagi mini drama ataupun film yang dibintang sama mereka semua, hingga mereka bisa reuni kembali dalam satu proyek yang sama.

0 komentar:

Posting Komentar