Sabtu, 27 Desember 2014

Para aktor yang (rencananya) akan mengikuti wamil di tahun 2015




Menurut Wikipedia Wajib militer atau seringkali disingkat sebagai wamil adalah kewajiban bagi seorang warga negara berusia muda terutama pria, biasanya antara 18 - 27 tahun untuk menyandang senjata dan menjadi anggota tentara dan mengikuti pendidikan militer guna meningkatkan ketangguhan dan kedisiplinan seorang itu sendiri. Wamil biasanya diadakan guna untuk meningkatkan kedisiplinan, ketangguhan, kebranian dan kemandirian seorang itu dan biasanya diadakan wajib untuk pria lelaki. Yang harus wamil biasanya adalah warga pria. Warga wanita biasanya tidak diharuskan wamil, tetapi ada juga negara yang mewajibkannya, seperti di Israel, Korea selatan, Korea Utara dan Suriname.


Korea Selatan sebagai salah satu negara yang menerapkan wajib militer kepada setiap warga negara pria. Wajib militer ini diikuti oleh semua lapisan masyarakat. Jadi mau lu anak orang biasa aja ato anak orang kaya sekalipun tetep musti ikutin wajib militer. tidak adanya pengecualian bagi warga negara yang sehat jasmani dan rohani nya membuat sebagian masyarakat di Korea menentang kebijakan wajib militer ini. 

Dampak dari kebijakan wajib militer ini adalah "Hilangnya" Aktor-aktor ganteng untuk sementara waktu dikarenakan mereka harus ikutan wajib militer. huhuhu.... sedih memang jika drama korea ataupun k-pop kehilangan aktor-aktor ganteng ini.

Nah... awal bulan lalu, Yoo Seung-ho udah kelar melaksanakan wajib militernya... berita bahagia ini di sambut antusias oleh fans-nya seung-ho di Korea sana. mereka menggelar acara untuk merayakan selesainya kewajiban militer sang Akto yang lahir pada 17 Agustus 1993 ini.
Yoo Seung-ho 
Jika Yoo Seung-hoo udah kelar dari wamil sedangkan beberapa aktor ini akan siap-siap menjalankan wamil pada 2015 mendatang. Inilah cowo-cowo kece yang akan buat hati kitagalau ditinggal wamil:


  1. Lee Min Ho
Pria kelahiran 22 Juni 1987 ini dikabarkan akan menjalani wajib militer pada tahun 2015 mendatang. Seperti yang kita tahu bahwa pada tahun 2014 ini Lee min ho tidak bermain satupun drama. Gangnam 1970 sepertinya akan menjadi Film layar lebar yang dibintanginya sebelum menjalani wajib militer.



2. Kim Hyun-Joong

Kim Hyun-Joong Lahir di Seoul pada 6 juni 1986, adalah penyanyi dan aktor yang banyak meraih penghargaan. Namun sayang pada pertengahan 2014 lalu doi terjerat kasus penganiayaan yang dilaporkan oleh pacarnya sendiri, hingga dia terpaksa menunda wamilnya. Semoga tahun 2015 nanti Kim Hyun-Joong dapat melaksanakan wamil.


3. Yoo Ah-in

Yoo Ah-in termasuk kedalam aktor yang lahir pada tahun 1986, sehingga bisa dipastikan doi bakalan daftar wamil tahun depan. -gue yakin bakalan kangen sama aktor ini- 




4. Lee Seung-gi

Aktor yang pada 17 Desember lalu melakukan press conference untuk film layar lebernya bersama Moon Chae-won yang berjudul "Todays Love" ini akan mengikuti wamil di tahun depan. Tahun depan kayaknya Yoona bakal kesepian nich. -huhuhu- secara  Yoona Girl Generation ini bakalan ditinggal 2 tahun sama Lee Seung-gi buat wamil.



5. Choi Jin-Hyuk

Aktor yang di tahun 2014 ini telah bermain di beberapa drama seperti Emergency Couple, Fated to Love You dan Pride and Prejudice ini akan mengituki wamil tahun depan, setelah 2014 gagal untuk daftar wamil dikarenakan kontraknya dengan beberapa merk dari Tiongkok yang masih berlanjut. -Peluk chang-min'ah!!-




6. Seo In-Guk

Seo In-Guk yang masih menjalani Syuting untuk drama The KIng's face bakal ikutan masuk wamil pada tahun 2015. Pria kelahiran 23 Oktober 1987 yang sukses memerankan beberapa peran dalam drama yang kita ingat sebut saja King of High School Life Conduct sebagai Lee Min Suk.






7. Jang Geun-Suk

Aktor yang lahir pada 26 September 1987 ini dikabarkan akan ikut wamil tahun depan. 


8. Jung Il-Woo

Jung Il-Woo yang pada tanggal 25 Mei 2014 lalu menggelar fan's meeting yang di adakan di salah satu mall di jakarta ini pasti bakalan di kangenin fan's-nya. Dia dikabarkan akan mengikuti wamil pada 2015 mendatang.


9. Joo-Won

Joo-won di pastikan akan mengikuti wamil di tahun 2015. -pacarnya Uee ini bakalan 'menghilang' buat sementara dari layar kaca anda- 



10. Kim Soo-Hyun

Meski belum ada keterangan yang resmi dari pihak manajemen-nya namun aktor kelahiran 16 Februari 1988 di kabarkan akan mengikuti jejak langkah aktor keren di atas. Aktor yang melenjitkan namanya lewat drama You Who Came From The Star ini emang pantas buat kita kangenin... (Peluk Soo-hyun oppa!!)



11. JYJ

Trio keren yang terdiri atas Junsu - Yuchoon - Jae-joong ini ketiganya bakal masuk wamil barengan. Kebayang kan camn militer bakal di penuhi oleh pesona dari 3 penyanyi sekaligus aktor ini??


12. Sungmin, Donghae, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook, Kibum -Super Junior-

Sungmin yang baru saja menggelar acara pernikahannya pada 13 Desember 2014 lalu batal masuk wamil pada tahun ini, sehingga dia akan melaksanakan wajib militernya bersama member SUJU yang lain seperti Donghae, Eunhyuk, Siwon, Ryeowook dan Kibum.


13. Bigbang

Tiga dari 5 pria ganteng ini akan melaksanan wajib militer pada tahun 2015 mendatang. Mereka adalah G-Dragon, Taeyang dan Daesung.


14. 2PM

Dari beberapa sumber yang merilis bahwa semua member2PM -kecuali Nickhun- akan mengikuti wajib militer pada akhir tahun 2015. meskipun belum terdaftar secara pasti tanggal masuk mereka mulai wajib militer namun dapat dipastikan tahun 2015 sebagai tahun terakhir mereka berkarya sebelum kegiatan wamil yang dijalani oleh para membernya.






Dari sekian banyak pria-pria yang akan 'menghilang' di tahun 2015, mungkin akan memberikan kesempatan kepada para junior mereka untuk dapat berkarya seperti para seniornya.. Sekarang aja, sebelum mereka masuk wamilpun sudah banyak aktor-aktor baru yang akan menggantikan wajah-wajah lama yang akan mengikuti wamil. Semiga kalian tidak akan berpaling dari wajah-wajah pria ganteng yang lagi siap-siap menghilang dari peredaran K-drama dan K-pop.
Akhir kata gue ucapin selamat Libur tahun baru dan Selamat menunda kerinduan buat member yang akan wamil. *Kecup Lee Min Ho* 


0 komentar:

Posting Komentar