Sabtu, 27 Desember 2014

K-Drama atau K-Pop

Bagi orang yang seneng drama Korea atau emg cuma seneng sama lagunya za pasti punya alasan masing-masing kenapa mereka bisa nyampe suka, ada juga orang yang seneng lagu Korea gara-gara denger soundtrack-nya di Drama Korea atau ada orang yang suka sama boyband dan gilrband Korea lalu member nya maen drama yang akhirnya suka sama K-Drama. Gue termasuk orang yang seneng sama K-Drama dulu baru kenal K-pop nya. 


Gue seneng lagu Korea karena soundtrack drama... jadi tiap kali gue denger lagunya berasa nonton lagi tuh dramanya. sampai sekarang gue masih belom bisa move-on dari Yim ji beum karena dia yang ngisi saountrack buat drama City Hunter, Jang Ok Jeong, dan masih banyak drama yang lain. Soundtrack drama Korea emang ga maen-maen... banyakan selalu pas sama adegannya. urgh... bikin susah move-on gt!! Selain Yin ji beum, Lyn juga enak banget di dengerin, lagunya yang My Destiny selalu sukses buat gue ngebayangin c'alien galau  sama artis absurd... saat-saat Do Min Joon nyelametin Cheon Song Yi, terus mereka melakukan teleportasi ke pulau yang indah banget, kissing di latar laut yang ga kalah indahnya.... sumpah ini yang nyetingnya jenius abis *Beri standing applaus buat sutradara sama penulis skenario* K-Drama sama K-Pop emang ga bisa buat di pisahin, keduanya punya hubungan yang saling membutuhkan. K-Drama Butuh soundtrack dan Member K-pop juga butuh popularitas dari menguji keahlian akting mereka di K-drama... dan itulah amazingnya Korea.

Ngomong-ngomong soal member dari K-pop nich, gue merasa Park Yochun pantas disebut sebagai member yang berhasil dikancah drama. bagaimana tidak? banyak drama yang dibintangi Yochun mendapat penghargaan. Tapi, Park Yochun bukan satu-satunya member yang berhasil, sekarang ada beberapa member boyband, girlband ataupun band yang emang jago banget dalam hal akting. Diantaranya:


1. Jung Yong-hwa

Pertama kali bermain di drama He's Beautifull, akting Yong-hwa emang keren. Meskipun di drama itu dia jadi second-lead male alias cowo yang ditolak sama pemeran utama cewe... Setelah kelar dari drama He's Beautiful Yong-hwa sempet beberapa kali bermain di drama yang lain, seperti Heartstring, Marry me if you dare, dan Three Masketeer yang baru aja ending beberapa bulan yang lalu. Jung Yong-Hwa adalah Vokalis dari band CN Blue yang saat ini tengah menjadi topik hangat dengan dirilisnya single Can's Stop.



2. Kim Hyun-Joong

Kim Hyun-Joong adalah member dari boyband SS501, namun setelah boyband itu bubar dia mulai bersolo karir. Debut pertamanya dalam drama Boy Before Flower (BBF) mendapat banyak pujian, pasalnya Drama tersebut sukses tak hanya di Korea sana namun juga mewabah ke berbagai negara di Asia, bahkan kabarnya BBF sukses menghibur penggemarnya di Amerika Latin. Setelah sukses dari BBF, Kim Hyun-Joong bermain dalam beberapa drama dan film, serta turut mengisi beberapa sountrack dari drama yang dia mainkan.

3. Kim Jae-Joong

Member JYJ yang lain yang berhasil mencoba bakat di drama adalah Jae-Joong, partner Yochun dalam JYJ ini beberapa kali bermain drama dan film, diantaranya: Jackalis Coming, Protect The Boss, Time Slip Dr. Jin, Heaven's Postman dan Triangle. Kim Jae-Joong pun mulai mencoba bersolo karir dengan merilis beberapa lagu.

4. Im Yoona

Yoona adala member Girl Genaration yang sukses tak hanya sebagai bintang panggung tetapi sukses pula mengukir prestasi dalam berakting. Pertama kali berakting dalam drama You Are My Destiny pada tahun 2008, ternyata karirnya dalam berakting tak sampai disitu. Kini Yoona telah bermain dalam banyak drama seperti Cinderella man, Love Rain, dan Prime Minister and I.

5. Choi Siwon

Siapa yang tak kenal dia? Member Super Junior ini emang sangat menarik perhatian kita. Siwon tak hanya padai dalam menyanyi namun ia juga sukses dalam berakting, beberapa drama dan film yang dibintangi Siwon adalah Spring Waltz, Oh! My Lady, Skip Beat!, The king of Dramas, Dragon Blade.
6. F(x) Krystal

Drama The Heirs yang dibintanginya sukses membawa nama Krystal sebagi aktris pendatang baru. Krystal tergabung dalam girlband F(x). selain The Heirs, diapun menjadi pemeran utama dalam drama My Lovely Girl dan beradu akting dengan Rain.

7. Bae Suzy

Selain menjadi salah satu member Miss A, Suzy adalah seorang model dan MC. Bakat akting yang dimilikinya telah membuktikan bahwa dia seorang yang multi talenta. Suzy sukses membintangi drama Dream High, Big, dan Gu Family Book. Dia pun menjadi Cameo dalam drama You Who Came From The Star.




8. IU

Debut pertama pada tahun 2008, IU merupakan seorang yang multi talenta. Dia tak hanya pandai bernyanyi, namun ia juga seorang komponis, penari, gitaris, dan pembawa acara televisi. Ditambah bakatnya dalam bidang akting menjadikannya salah satu bintang Hallyu yang bersinar, IU membintangi beberapa drama dan film, diantaranya: Heroes, Bedevilled, Dream High, Cheogoda Yi Sun-sin, dan Pretty Man.
9. Kang Min-Hyuk

Drumer sekaligus backing vokal CN Blue ini mengikuti jejak pendahulunya Jong-hwa yang juga sukses dalam berakting. Pertama kali bermain akting dalam acara televisi Acoustic, lalu bermain dalam drama Heartstring yang juga dibintangi Yong-hwa. Terakhir Min-hyuk bermain di drama The Heirs, bersama pasangannya Krystal, mereka sukses meraih Best couple.


10. D.O Exo

Pertama kali bermain dalam drama It's Okay, That's Love lalu sukses meraih penghargaan Rookie Best Aktor. Itulah D.O, dia membuktikan kemampuan beraktingnya dalam drama tersebut. Banyak pihak menilai kemampuan D.O dalam berakting dapat disejajarkan dengan para seniornya dalam drama tersebut.

Itu tadi beberapa aktor dan aktris yang tak hanya sukses dalam bernyanyi besama grup ataupun bersolo karir, namun mereka juga telah sukses membuktikan kemapuan akting mereka dalam drama dan film. Mungkin saja beberapa waktu yang akan datang akan muncul lagi nama-nama yang lain yang berasal dari boyban ataupun gilrband yang semakin bersinar berkat akting mereka dalam drama.




0 komentar:

Posting Komentar