Senin, 08 Juni 2015

Best Idol Actor


Tahun 2015 udah setengah jalan, dan di tahun ini emang banyak banget group boy &group girl ngadain comeback mereka. Meskipun begitu, warna-warni drama Korea juga masih tetep dipenuhi oleh idol-idol yang biasanya kita liat di musik video dan panggung musik pas group mereka tampil.
Tapi hal yang kali ini gue akan bahas bukan persoalan bagaimana para idol ini comeback dengan single terbaru mereka, melainkan bakat akting yang mereka punya. Para idol aktor ini adalah mereka yang sering kita lihat di layar kaca. Memainkan peran dalam sebuah cerita drama, ataupun berperan sebagai pasangan virtual dalam variety show. Tapi, sebelum gue lajut ngejelasin para idol aktor ini kalian bisa liat postingan gue sebelumnya tentang idol yang mengembangkan bakat akting mereka disini.

Siapa sajakah para Best Idol Actor versi gue ini? ini dia selengkapnya:

1. Lee JunHo (2PM)
Tahun ini mungkin menjadi tahun keberuntungan Lee JunHo, member 2PM yang bermain dalam film Twenty ini telah sukses di tonton lebih dari 4 juta penontonnya di Korea dan 2 juta lebih di Amerika Utara dan Eropa. Film Twenty sendiri bercrita tentang tiga sahabat karib yang memulai persahabatannya sejak SMA. Lika-liku kehidupan membawa mereka kepada realitas kehidupan. Bumbu-bumbu percintaan khas remaja 20 tahunan menjadi menarik karena akting yang hebat dari JunHo dan kedua sahabatnya; Kim Woo Bin dan Kang Ha Neul.
Film Twenty ini menjadi bukti atas kerja keras Lee junHo dalam mengembangkan bakatnya di bidang akting. Meskipun bulan Juni ini dia pun harus di sibukkan bersama groupnya untuk comeback dalam album kelima 2PM pada tanggal 15 Juni depan.

2. Park Yoochun (JYJ)
Banyak drama yang sudah dimainkan oleh Park Yoochun, salah satunya drama The Girl Who Sees Smells yang di bintangi Park Yoochun bersama Shin Se Kyung baru saja selesai beberapa minggu yang lalu. Selain drama, Park Yoochun pun berakting dalam film Haemoo dan di ganjar penghargaan sebagai Best new Actor kategori film pada 51st baeksang art award, buah karyanya berakting pada film Haemoo yang dirilis pada tahun lalu. 
Pada Wrap up party yang di adakan setelah drama The Girl Who Sees Smells usai, Park Yoochun mengkonfirmasi bahwa dirinya akan mulai menjalani wajib militer pada 27 Agustus mendatang. Dengan begitu, The Girl Who Sees Smells menjadi drama terakhir yang di bintanginya sebelum masuk wamil untuk bergabung bersama rekan satu groupnya, KIm Jaejoong yang sudah terlebih dahulu masuk militer pada bulan Januari lalu.

3. Kyung Soo -DO- (EXO)
Tahun lalu Do mencoba bermain dalam film Cart, karya yang di adaptasi dari kisah nyata tentang perjuangan para ibu-ibu kasir di sebuah supermarket. film Cart pun membawa pulang piala 51st Baeksang art award. Debut aktingnya dimulai dengan membintangi drama It's Okay, That's Love, di dalam drama tersebut DO beradu akting dengan dengan aktor senior Jo In Sung. Meskipun baru pertama kali berakting, tapi akting DO sungguh memukau. Tak ayal, dia mendapat Roockie Best Actor di ajang penghargaan SBS Drama Award 2014.
Kini, DO akan comeback untuk bermain drama terbaru yang berjudul I Remember You bersama Seo In Guk dan juga Jang Na Ra. Kabarnya drama tersebut akan tayang perdana pada tanggal 22 Juni mendatang, menggantikan Who Are You: School 2015 yang akan selesai minggu depan.

4. Lee Joon (eks. MBLAQ)
Memutuskan untuk hengkang dari groupnya dan berfokus pada bidang akting membuat Lee Joon benar-benar berupaya keras untuk mengubah image'nya sebagai idol. Setelah drama Gap-dong dan Mr. Back sukses ia perankan dengan akting yang apik. drama terbarunya Heard It Through the Grapevine adalah drama yang mendapat banyak apresiasi positif dari penonton. Peran Utamanya sebagai Han In-Sang, seorang anak dari keluarga kaya dan terpandang jatuh cinta pada gadis dari keluarga biasa. Lee Joon berhasil membawa penonton kedalam konflik drama yang membuat penonton setia menunggu kelanjutan dari cerita drama tersebut. Drama Heard It Through the Grapevine pun membawa pulang piala Best Drama dan Best Actess di ajang 51st Baeksang art award kemarin. Meskipun dalam ajang tersebut Lee Joon belum mampu untuk membawa piala Best Actor, Namun, Chemistry bersama lawan mainnya; Go Ah Sung benar-benar berhasil memikat hati para penonton.

5. Lee Jong Hyun (CN Blue)
Orange Marmalade adalah Drama terbaru yang di bintangi oleh gitaris CN Blue ini di adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. Dalam drama tersebut, Lee Jong Hyun beradu akting dengan Yeo jin goo dan rekan satu agensinya di FnC Kingdom, yaitu AOA Seolhyun. Orange Marmalade hanya tayang sekali dalam seminggu, selama 12 Minggu penayangan. Rating penonton setiap minggunya rata-rata 3,9%. Meskipun ini bukan drama yang di favoritkan oleh penonton Korea, tapi tetep asyik buat di ikutin ko.
Selain bermain dalam drama, tahun ini Lee Jong Hyun pun ikut serta dalam variety show We Got Married bersama istri virtualnya Gong Seung-yeon yang di mulai dari eps.132 sampai sekarang.

6. Baro (B1A4)
Tahun ini, Baro berkontribusi atas suksesnya drama Angry Mom. Berperan sebagai Hong Tae-San anak dari ketua yayasan tempat dia bersekolah membuatnya rada sengadan minta ditabok pake bibir *itu mah guenya yang keganjenan*. Dengan rating penonton yang mencapai 10,6% ini drama emang terbukti sukses. Sebelum drama Angry Mom, Baro pun berpain pula dalam drama TvN Reply 1994 yang juga sukses dengan rating 14,3%, rating yang sangat tinggi bagi sebuah tv kabel. Member dari grup B1A4 yang  juga pernah dirumorkan berpacaran dengan Kim Yoo-jung, lawan mainnya dalam drama  Angry Mom.
7. Seo Kang Joon (5uprise)
Debut pada September 2013 yang lalu, bersama groupnya 5urprise. Nama Seo Kang Joon memang lebih dikenal setelah ia berakting dalam drama Cunning Single Lady. Berperan sebagai Gook Seung-Hyun, seorang yang tampan, kaya, dan peduli. Seung-Hyun tampak seperi pria sempurna yang di dambakan setiap wanita. Setelah kemali dari luar negeri Seung-Hyun di pekerjakan di DonTalk, Lihat perjalanan karir Seo Kang Joon disini. Drama Hwajung yang kini sedang tayang di saluran MBC ini cukup di apresiasi para penonton di Koreanya sendiri. Drama yang tayang setiap Senin-Selasa ini menghadirkan cerita epik penuh politik pada masa Joseon. Rating drama Hwajung sendiri terbilang tinggi dengan rata-rata 12,5% setiap episodenya.

8. Im Si-Wan (ZE:A)
Siapa yang ngikutin cerita drama Misaeng? Drama yang sukses menggondol penghargaan Best Actor, Best New Actor, dan Best Director pada ajang 51st Baeksang art award 2015 lalu. Im Siwan, sebagai aktor baru yang mendapat penghargaan Best new Actor dari drama Misaeng ini emang keren banget. Member dari ZE:A ini memang ga main-main untuk terjun dalam dunia akting. Totalitasnya di buktikan dengan akting hebatnya dalam drama tersebut.

9. Choi Siwon (Super Junior)
Kesempatan emas bagi Siwon untuk membuktikan kemampuan aktingnya lewat film Dragon Blade, sebuah film Box Office produksi Tiongkok. Dalam film yang bercerita tentang pertarungan di jalan sutra pada masa dinasti Han itu, Siwon beradu akting dengan Jackie Chan dan John Cusack. Tak hanya sampai disitu, karir beraktingnya di negeri tirai bambu juga di dukung dengan hadirnya ia dalam variety show 'we got merried' versi Tiongkok bersama model terkenal Liu Wen yang menjadi istri virtualnya dalam acara tersebut. Kabarnya Siwon pun akan membintangi film layar lebar lainnya yang di produksi oleh PH dari Tiongkok.

10. Yook Sung Jae (BtoB)
Pada tahun 2014, Yook Sung-Jae mulai mengembangkan bakatnya di bidang akting dengan membintangi drama Plus Nine Boys, dalam drama tersebut ia berperan sebagai Kang Min-gu. Drama yang tayang pada tv kabel tersebut belum mampu mengangkat namanya. Baru, setelah ia memerankan Gong Tae-Kwang, dalam drama Who Are You: School 2015 barulah nama dia bersinar dan terus meroket. Yook Sung-Jae pun di daulat untuk mengikuti acara variety show We Got Married, ia dipasangkan dengan member Red Velvet; Joy dan hal itu menjadi sejarah bagi variety show tersebut karena umur mereka yang masih muda (Yook Sung-Jae lahir 2 Mei 1995) dan Joy sendiri baru berumur 19 tahun. Meskipun banyak yang memprotes, MBC selaku pihak yang bertanggung jawab atas penayangan variety show We Got Married tetap meneruskan untuk memilih mereka sebagai pasangan baru di acara tersebut.



0 komentar:

Posting Komentar