Rabu, 20 Mei 2015

Aktor Korea yang Memulai Karir sebagai Model


Beberapa hari ini gue berpikir, semenjak gue seneng drama Korea sampe sekarang gue udah ngoleksi banyak bias. Sebagai fan girl yang seneng cowo-cowo keren di drama Korea tentulah gue juga merasa bahwa kebanyakan dari bias-bias gue punya badan yang oke banget. Tersadar kalo bias gue itu tinggi-tinggi, kepolah gue.... akhirnya gue mutusin buat posting ini: Aktor Korea yang Memulai Karir sebagai Model.

Kebanyakan dari mereka memang gue suka semenjak tampil dalam beberapa drama pada beberapa tahun terakhir, ada yang udah jarang tampil di catwalk ada juga yang masih demen melipir..... Langsung ajalah kita liat, ini dia Para aktor yang Memulai Karir sebagai Model versi gue.



1. Kim Woo Bin

Meskipun sekarang doi lebih seneng main di layar lebar dan drama, tapi awal karirnya doi rentas di jalanan catwalk. Begaya sambil jalan tanpa ekspresi gitu. hehehe.....
Sampai tahun 2013 Kim Woo Bin masih rajin tampil dalam ajang Seoul Fashion Week. Meskipun ia telah dikenal dalam beberapa drama populer seperti A Gentleman's DignityTo the Beautiful YouSchool 2013, dan The Heirs.
Muncul pertama kali di runway tahun 2009, tubuh tinggi dan proporsional Kim Woo Bin tampak sempurna membawakan koleksi busana di Seoul Fashion Week kala itu. Wajah tampannya pun menjadi salah satu daya tarik yang tak bisa lepas dari pria asal Jeonju tersebut.
Akhir tahun 2012 dan sepanjang 2013 bisa jadi adalah masa-masa keemasan buat sahabat baik Lee Jong Suk tersebut. Tampil di drama laris 'Heirs' dan di-casting dalam film 'Friend 2' merupakan pembuktian eksistensinya di dunia akting.

2. Lee Soo Hyuk

Awal debut pada tahun 2006, dengan bekerjasama dengan designer fashion Jung Wook-Jun's Lone Costume pada Fashion show di tahun tersebut. Nama Lee Soo Hyuk semakin dikenal sebagai model profesional. 
Pada tahun 2013, boleh jadi tahun dimana dia menunjukan kehebatannya di atas catwalk dengan berpartisipasi di London dan Paris Fashion Week. Dalam acara tersebut diramaikan juga oleh label-label fashion ternama seperti JW Anderson, Balenciaga dan Songzio serta label fashion terkenal lainnya.
Seorang juru bicara dari Sidus HQ, tempat bernaungnya Lee Soo Hyuk kini berkata: "Walaupun dia hanya aktif selama sebulan di sana, orang dalam industri fashion telah memperhatikannya." melihat bahwa kemapuan Lee Soo Hyuk berjalan di atas Catwalk pastilah mendapat perhatian besar oleh orang-orang yang bekerja di bidang fashion.
Selain mewakili Korea dalam dunia fashion dunia, Lee Soo Huk di sebut dalam majalah online fashion "Style Minutes" sebagai salah satu dari 13 wajah lelaki terpanas untuk diperhatikan pada season fall/winter 2013. Dia adalah satu-satunya model Asia yang berhasil dan bergabung dengan para newbie dari Belanda, Kanada, Brasil, Australia, Inggris, Hungaria, Jerman, dan Lithuania.
Lee Soo Hyukpun tak hanya berhasil dalam dunia fashion, drama High School King membuktikan bahwa kemampuan aktingnyapun sangat memukau pecinta drama.

3. Bang Sung Joon

Bang Sung Joon atau lebih di kenal dengan nama Sung Joon ini pernah gue bahas di metamorfosa seorang sung joon
Cowok yang sempat besar di Inggris ini memulai debut aktingnya lewat drama White Christmasdi tahun 2011. Saat itu, Sung Joon yang sudah terkenal sebagai model di Korea rela batal tampil di Paris Fashion Week demi mengambil peran itu. Tapi ternyata ada hikmahnya Sung Joon membelot dari model jadi aktor, nih!
"Saat itu, sebagai model aku sangat inginmencapai puncak karirku, tapi aku berpikir kalau modeling bukan hal yang bisa aku kerjakan selamanya. Drama adalah bidang yang sangat berbeda dari modeling, dan kesempatan itu enggak datang setiap saat. Jadi aku mengambil kesempatan itu karena aku memang ingin melakukannya."cerita Sung Joon.
Karir Sung Joon sebagai aktor berjalan mulus. Lima film dan delapan drama telah dibintanginya. Termasuk jadi pemeran utama di Shut Up Flower Boy Band, Can We Get Married, and I Need Romance 3. 

4. Kim Young Kwang

Cowo yang lahir pada 11 Januari 1987 ini emang udah dikenal sebagai model dan wara-wiri di catwalk. Pada tahun 2008, dia menjadi model cowo Asia pertama yang bekerjasama di Dior Homme show. 
Karirnya sebagai aktor dimulai pada tahun 2012 ketika dia bermain dalam film Runway Cop  dan Hot Young Bloods (2014), selain itu juga dia terlibat dalam drama Can We Get Married?(2012), Plus Nine Boys (2014) and Pinocchio (2014)
Meski kini wajahnya sering menghias layar kaca, namun Kim Young Kwang masih memilih profesi awalnya sebagi model. 
Pernah tampil dalam acara variety show "Stylog" bersama ke empat sahabatnya yaitu Kim Woo Bin, Lee Soo Hyuk, Sung Joon, dan Hong Jong Hyun. Merekapun terlibat pula dalam satu drama yang sama yaitu White Christmas.

5. Hong Jong Hyun

Si Doi yang baru aja ngegelar FanMeet di Seoul pada hari Sabtu (16/05) lalu ini emang udah agak jarang jalan di catwalk. pasalnya selain main dalam beberapa drama dan variety show, kini dia pun mencoba untuk mengembangkan bakat aktingnya melalui "Clash of the Families 2" yang baru aja premier di Korea.
Suami virtual dari Kim Yura dalam variety show We Got Married season 4 ini mengaku kalo dirinya merindukan saat-saat menjadi model dan berjalan di atas catwalk yang dia posting melalui akun instagramnya hjonghyun.
Pada Fanmeet pertamanya yang diadakan di Seoul, dia mendapat surprise dari kedua sahabatnya yaitu Kim Woo BIn dan Kim Young Kwang yang datang untuk mensuport acaranya.


6. Lee Jong Suk

Populer lewat dramanya bersama Kim Woo Bin dalam School 2013, Lee Jong Suk memang mengawali karir dari dunia model. Meski pernah menjadi trainee untuk idol dan bernyanyi, namun modeling telah membesarkan namanya hingga diapun berkembang dan masuk dalam bidang akting.
Model dan aktor yang masih menjadi anak kuliahan dari Konkuk University ini makin sering kita liat di layar kaca, pada awal 2015 lalu drama Pinocchio, yang membawanya menuju kesuksesan dengan bermain bersama Park Shin Hye ini membuat Lee Jong Suk di gadang-gadang masuk sebagai 4king actor from Korea bersama Lee Min Ho, Kim Soo Hyun dan KIm Woo Bin. 
Walaupun belum ada rencana untuk bermain lagi dalam drama terbaru, Lee Jong Suk kini masih di sibukan dengan agenda pemotretan dan syuting iklan untuk beberapa brand dari Korea dan Tiongkok.

7. Ahn Jae Hyun

Debut pada tahun 2009 dengan bergabung dalam Korea Textile and Fashion Grand Festival, karirnya di bidang modeling semakin terbuka lebar. Selain di Seoul Fashion Week, diapun pernah pula membawakan busana dari brand TNGT dalam Shanghai Fashion Week di tahun 2014.
Setelah merampungkan drama Blood bersama Go Hye Sun beberapa waktu yang lalu, Ahn Jae Hyun memang belum memutuskan untuk beraakting kembali. 
Cowo dengan tinggi 188 cm ini memang di kenal sebagai model dalam memperagakan beberapa brand pada setiap ajang fashion week di Seoul. 
Ahn Jae Hyun mendapat perhatian dalam dunia drama setelah perannya sebagai Cheon Yoon-Jae, adik dari Cheon Song-Yi dalam drama fenomenal My Love from the Star, Hingga kini dia telah bermain dalam tiga drama, dua film dan juga pernah mengisi acara sebagai host dalam acara musik M Countdown.


  



0 komentar:

Posting Komentar