Kamis, 14 Mei 2015

Noona - Noona dalam Drama Korea


Setelah berbulan-bulan lalu gue pernah ngupas tentang para ahjusshi yang emang masih cucok-cucok ibarat kata 'tua-tua keladi, makin tua makin makin menjadi' hehehe... nah meskipun udah mainstream banget ulasan tentang noona romance ini, namun gue pikir ga afhdol kalo gue cuma bahas ahjussi nya aja. 

Tante-tante yang bakalan gue bahas ini umurnya mungkin sepuluh tahun lebih tua dari gue, tapi gais setiap kali gue liat mereka di drama bikin gue merasa kalo mereka itu masih pantes banget peranin gadis abg, anak kuliahan, atau cerita-cerita cinta monyet gitulah.... *...*
Langsung ajah dech gue kasih tau ini dia sepuluh orang noona di drama korea....

1. Ha Ji-Won

Siapa coba yang ga kenal dia? Para pecinta K-drama pastinya udah ga asing banget sama muke noona ini. Bahkan drama terbarunya selalu di tunggu-tunggu, iya kan? *ngaku dech ngaku...*

Artis cantik kelahiran 28 Juni 1978, ini emang sering banget di pasangin sama berondong. Inget kan dramanya die bareng Lee Seung Gi di The King 2 Hearts? Atau drama Saengguk Empress Ki yang bareng Ji Chang Wook? umur bleh aja sich 37, muka tetep kaya umur 23. Saat ini, doi sedang dalam perbincangan buat main drama terbaru. Kita tunggu dengan sabar drama terbarunya Noona yang pernah kena gosip cinlok bareng Hyun Bin ini ya gais!!!

2. Song Hye Kyo

Argh... gue mah suka speachless kalo udah ngomongin dia mah. Song Hye Kyo, tenar di era 2000'a sejak drama Full House yang kala itu gue masih SD booming di tipi-tipi tiap sore. Dan sampai sekarang gue ga pernah bosen liat dia tiap kali maen drama dan main film pasti ngikutin. *ini kenapa jadi curhat* Ok stop! kita bahas Noona ini,

Song Hye Kyo lahir pada 22 November 1981,
 Meskipun drama-drama dia yang lalu-lalu belom pernah tuh maen sama berondong, tapi di tahun ini dia bakalan maen bareng Song Joong Ki di 'Descendants of the sun' yang akan mulai syuting pada bulan Juni depan. Hal itu dikarenakan Song Joong Ki yang baru kelar wamil pada 26 Mei, jadi harus sabar menunggu okkay!!

3. Gong Hyo Jin

Sukses dengan drama It's Okay, That's Love pada tahun lalu, kini kita pun di hentakkan dengan kehadirannya di drama Producers yang mulai tayang pada 15 Mei, Noona ini akan berakting sama Kim Soo Hyun *c'alien yang jago berteleportasi itu*. Gong Hyo Jin sendiri lahir di tahun 1980, tepatnya pada 4 April 1980.


4. Song Ji Hyo

Tahun lalu doi main bareng Choi Jin Hyuk di Emergency Couple, sekarang doipun main bareng berondong juga di Ex-Girlfriend Club bareng Byun Yo Han. Gimana ga beruntung banget coba?? 
Selain maen di drama, Song Ji Hyo jadi ace member di Variety show Running Man. jadi meskipun tiap minggu liat dia Running Man, tapi pasti drama terbarunya udah di tunggu-tunggu. kabarnya Ex-Girlfriend Club menjadi drama komedi-romantis yang wajib di tonton untuk tahun ini.

5. Lee Bo Young

Noona yang satu ini emang tengah hamil tua, dan beberapa waktu lalu doi ngadain acara Baby Shower bareng sang suami Ji Sung di rumah yang baru.

Noona yang lahir pada 12 Januari 1979 ini pasti bikin kita gemas pas nonton dramanya I Can Hear Your Voice, di situ doi jadi pengara publik yang pernah ngalamin jadi saksi pembunuhan di usia muda. Aktingnya barenga Lee Jong Suk yang 10 tahun lebih muda dari dia tak lantas menjadi satu kecanggungan, malah banyak yang menilai drama tersebut sukses karena pembawaan chemistry yang kuat dari kedua Co Star'nya.

6. Jang Na Ra

Wajahnya yang imut dan tubuh yang mungil membuat noona ini jadi makin terlihat muda *jauh dari umurnya* Jang Na Ra, lahir pada 18 Maret 1981. Sukses tak hanya di Korea Selatan, daratan Tiongkok pun menjadi ladang kesuksesannya. Kabarnya tahun ini dia bakalan main drama bareng Seo In Guk yang berjudul 'I Remember' meskipun masih dalam taraf pembahasan tapi ya kita coba sabar menunggu, karena akting dari noona cantik ini selalu buat kita terbawa dalam ceritanya.

7. Kim Hee Sun

Pada ngikutin drama Angry Mom kan? Di drama itu akting doi emang keren banget. Berperan sebagai seorang ibu yang nyamar jadi anak SMA *buahahaha....* Angry Mom sukses bikin perasaan campur aduk antara galau, konyol, mupeng dan segala macem.
Sempat pada tahun 2012 doi pernah akting bareng Lee Min Ho dala drama Faith, noona yang lahir pada 11 Juni 1977 ini emang keren ya gais!! ngegaet berondong terus!! hehehe....

8. Jun Ji Hyun

Aktingnya di drama My Love from the Star emang kuat banget karakternya. Artis yang tengah naik daun, fashionable, namun punya otak yang perlu di botox. ketemu sama alien yang akhirnya bikin jatuh cinta. *Drama itu sumpeh bikin ga bisa move-on*

Jun Ji Hyun yang lahir 30 Oktober 1981 ini emang udah married, walopun begitu teteplah yah Cheon Song Yi milik Do Min Joon seorang. *mabok drama*

9. Kim Hee Ae

Mungkin diantara noona-noona yang udah gue sebut tadi, doi ini bisa jadi paling senior dalam umur, pun demikian juga dalam berakting. ngikutin dramanya di Secret Love Affair? Di drama itu doi beradu akting barenga Yoo Ah In yang umurnya 18 tahun lebih muda. Dari drama itu juga doi diganjar berbagai penghargaan sebagai bert actress.


10. Kim Tae Hee

Peran doi dalam Jang Ok-jung, Living by Love emang patut di kasih sejuta jempol. Karakter Jang Ok-Jang kuat banget di bawain sama doi, sebagai seorang selir yang menjadi cinta pertama sang raja akting doi emang luar biasa keren.

Pacar dari Rain ini lahir pada 20 Maret 1980, banyak kabar kalo saat ini doi lagi nyiapin pernikahannya bareng sang Idol. Namun kabar itu beberapa kali di tepis oleh pihak manajemennya.

0 komentar:

Posting Komentar